Selamat Datang Pengawas Komprehensif Kabupaten Badung

Sekolah merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk melaksanakan proses pembelajaran. Salah satu indikator sekolah yang baik adalah memiliki putput yang baik, dalam artian kualitas/mutu lulusan yang baik dan bermutu. Untuk memperoleh kualitas lulusan yang bermutu, tentunya tidak terlepas dari proses pembelajaran dan evalausi yang bermutu pula di sekolah yang bersangkutan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka perlu diperlukan pengawasan atau supervisi akademik dari proses pembelajaran, evaluasi, dan administrasi. Pengawas komprehensif adalah orang yang ditugaskan untuk mengawasi proses tersebut.

Pada tanggal 8 April 2019, bertepatan dengan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang diadakan di Kabupaten Badung, SMP Negeri 1 Kuta mendapatkan visistasi dari Pengawas. I Nyoman Sulantra dan I Wayan Astawa, adalah dua sosok yang ditugaskan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Badung sebagai pengawas baru di SMP Negeri 1 Kuta. ” Tak kenal, maka tak sayang”, sapa I Nyoman Sulantra membuka perkenalan. I Nyoman Sulantra merupakan sosok yang tidak asing lagi karena beliau sudah berkecimpung di dunia Pengawas lebih dari 10 tahun, sedangkan I Wayan Astawa baru diangkat sebagai pengawas komprehensif Kabupaten.

Setelah melaksanakan perkenalan, Bapak Pengawas juga sekaligus memantau pelaksanaan USBN di SMP Negeri 1 Kuta. Beliau berpesan, meskipun sebagai guru honor, segala atribut yang berkaitan dengan kelengkapan identitas hendaknya dipakai. Dengan demikian, guru dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi peserta didik agar disiplin dalam berpakaian. Dengan peserta didik yang disiplin, niscaya ke depannya prestasi dapat diraih.

ONE KUTA, jaya!!!

–LS